Meneguhkan Aswaja

Menjaga Aswaja Annahdliyah Ranting NU Talok beri prasasti NU .

Pemberian Prasasti Musola di Ranting NU Talok

NUKITA.ID, MALANG – Untuk menjaga aset NU, termasuk masjid dan musholla milik warga NU, Ranting NU Desa Talok bekerja sama dengan JPZIS NU Desa Talok memberikan perhatian khusus pada Mushola atau Masjid  NU di seluruh wilayah Desa Talok . Ranting NU Desa Talok  memberikan prasasti untuk masjid dan musholla secara gratis kepada semua masjid atau musola milik warga NU, dengan label Nahdlatul Ulama. “Ini perlu dilakukan. Karena berbagai cara orang luar banyak yang ingin menguasai masjid dan musholla milik warga kita. Ini bukan isapan jempol. Namun sudah banyak terjadi,’’ ungkap Gus Afif  Ketua Ranting NU Desa Talok , Rabu (26/02 ) pagi.

Sebenarnya, lanjut beliau, program tersebut sudah mulai dilaksanakan dari beberapa tahapan. Namun belum bisa maksimal. Karena belum  musholla diberi prasasti yang berlabel Nahdlatul Ulama.  “ padahal Dampaknya sangat besar sekali dengan pemasangan prasasti tersebut. Karena orang yang mau sembarangan merubah tatacara beribadah warga NU jadi segan dan tidak berani,’’ tandas Gus Afif. 

Menurut Ketua JPZIS Talok Bapak Mashudi  atau Ustadz Hudi  panggilan akrabnya, bukan tanpa alasan mengapa Ranting dan JPZIS  melakukan gerakan ini. “Belakangan, banyak masjid dan musholla di wilayah Desa Talok  tahu-tahu ada yg mau di kuasai sekelompok orang. Mereka kemudian melaksanakan kegiatan di luar kebiasaan yang dilakukan jamaah masjid NU. Sehingga meresahkan para jamaah masjid,” katanya.  Misalnya mereka membid’ahkan, mengkafirkan  jamaah lain yang tidak sesuai dengan amalan ubudiyahnya. “Sudah nunut (numpang: Red), lalu membid’ah-bid’ahkan lagi. Sehingga warga resah. Akhirnya NU turun tangan,’’ katanya .
Dengan program ini beliau berharap Aswaja Annahdilayah tetap membumi di Wil Desa Talok , demikian tuturnya.
( Red)

Comments