IPNU-IPPNU Kampanyekan Gerakan Satu Kader Satu Masker

Suasana Acara Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022 Di Hotel Pandanaran Semarang. (Foto: istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkomitmen terus menggencarkan kampanye penggunaan masker selama pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan koleh Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Aswandi Jaelani dalam acara Pelantikan dan Rakerwil PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah masa khidmat 2019-2022, di Hotel Pandanaran Semarang, Sabtu (26/9).

Aswandi mengatakan, kokitmen itu dikemas dalam kampanye gerakan satu kader satu masker yang digerakkan secara massif dengan melibatkan seluruh anggota IPNU dan IPPNU di seluruh tanah air.  

"Alhamdulillah, gerakan ini sampai sekarang masih berlangsung, selain itu Pimpinan Pusat IPNU-IPPNU juga masih memberikan bantuan door to door kepada warga yang terdampak maupun yang membutuhkan," kata Aswandi. 

Menurutnya, gerakkan IPNU-IPPNU itu sekaligus dalam rangka membantu pemerintah yang saat ini sedang menghadapi problem-problem masyarakat terdampak akibat kebijakan penanganan Covid-19.  

"Beberapa waktu yang lalu PP IPNU-IPPNU menyalurkan 17 ribu paket sembako  kepada guru-guru dan para kiai pesantren serta guru madrasah se-jabodetabek. Agenda ini juga diikuti seluruh Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU," ungkapnya.

Dia menambahkan, meski di masa pandemi seperti sekarang kader IPNU-IPPNU diharapkan akan tetap berkomitmen untuk berkhidmah kepada bangsa di sela kesibukan memenuhi panggilan tugas kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.(*)

Comments