Daftar Yuk, Santri Cendekia Foundation Gelar Pesantren Ramadhan

berita terbaru nu kita
Poster pendaftaran Pesantren Ramadhan Cendekia (Foto: Nukita.id)
Senin, 05 April 2021 - 19:02 WIB | Dilihat: 440

NUKITA.ID, MALANG – Pandemi Covid-19 tak menghalangi Santri Cendekia Foundation untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Kegiatan akan dilaksanakan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini sebagai kegiatan pionir dari santri dalam membangun negeri melalui penanaman karakter santri sejak dini.

Bertemakan “Membentuk Karakter Santri, Mencintai Al-Qur’an Sejak Dini”, kegiatan ini akan dilaksanakan pada pada 2-8 Mei 2021 (20-26 Ramadhan 1442 H) dan bertempat di Madrasah Diniyah Salafiyah Al Mukarromah (Ds. Selorejo, Kec. Dau, Kab. Malang).

Kegiatan sosial dan pengabdian dari Santri Cendekia Foundation dikemas dalam bentuk pondok kilatan dan diikuti oleh anak-anak dari keluarga kurang mampu diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan tanpa dipungut biaya apapun.

Berbagai kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan keagamaan seperti mengaji, belajar, buka bersama, sahur, tadarus, dan lain sebagainya. Kegiatan ini dilakukan intensif selama 24 jam dalam jangka waktu tertentu. Kegiatan yang dijalankan disini adalah mencontoh apa yang dilakukan di pesantren-pesantren pada umumnya, baik salaf maupun modern.

Pengabdian Santri Cendekia Foundation dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan memiliki program unggulan yakni “7 Hari Khatam 30 Juz” dan program penunjang dalam pembentukan karakter santri.

Selain program unggulan juga terdapat program penunjang dengan materi-materi lain seperti Robotik, Lab. Sains, Handycraft, Kelas organisasi dan kepemimpinan agar teori dan pengaplikasian dapat dilakukan beriringan.

Kegiatan pesantren ramadhan cendekia yang diselenggarakan akan tetap memaksimalkan dalam menjalankan protokol kesehatan mengingat masih ditetapkannya status pandemi Covid-19 di Indonesia.

Harapan besar kegiatan ini, semoga anak-anak memiliki jiwa sosial, kemanusiaan, berkarakter islami, fasih membaca dan mengamalkan ajaran-ajaran al-Qur’an. (*


Pewarta : Sholli Nur Wahyudi
Editor : Tim Nukita
Tags : , , , , ,

Berita Lainnya

Comments: