Resmi Dibaiat, Amil Syar'i LazisNU Pakisaji Gelar Pentong Koin

berita terbaru nu kita
LAZISNU Kecamatan Pakisaji (Foto: Nukita.id)
Rabu, 07 April 2021 - 19:36 WIB | Dilihat: 814

NUKITA.ID, MALANG – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Pakisaji menggelar pentong koin sekaligus pembaiatan amil syar’i di Gedung Ranting NU Sutojayan, Minggu (4/4).

Kegiatan pentong koin ini menjadi agenda penutup sementara dan juga persiapan para pengelola zakat tingkat ranting  menjelang bulan suci ramadhan. 

Hal tersebut disampaikan Muhamad Ikhsan Ketua MWC NU Kec Pakisaji dalam sambutannya. “Agenda bulanan pentong koin dihentikan sementara sampai setelah bulan suci ramadhan, namun untuk pembaiatan tetap dilaksanakan karena beberapa ranting perlu dibaiat agar sah dalam mengelola zakat fitrah," katanya.

Setelah memberikan sambutan pria parubaya dengan semangat api tersebut langsung membaiat para calon amil syar’i yang hadir di lokasi. 

Selain itu, M. Yahya pengurus MWC NU Kec. Pakisaji mengatakan bahwa “Kewajiban perwakilan ranting yang sudah dibaiat hanya melaporkan hasilnya saja, sesuai dengan peraturan LAZIZNU untuk MWC NU melapor ke PC NU dan PC NU melapor ke PW NU,” jelasnya. 

Selain dilakukakanya pembaiatan dan pentong koin, kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian modul mengenai pengelolaan zakat kepada para amil syar’i di masing-masing pos yang sudah di baiat. (*)

 

Pewarta : Roikhatul Zahra
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: