MWC NU Sumbermanjing Wetan Gelar Gebyar Pelatikan Bersama

berita terbaru nu kita
Foto bersama Para Pengurus MWC NU Sumbermanjing Wetan. (Foto: Nukita.id)
Minggu, 11 April 2021 - 19:38 WIB | Dilihat: 800

NUKITA.ID, MALANG – Nahkoda terpilih Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang resmi dilantik dan dikukuhkan. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor MWC NU Sumbermanjing Wetan, Sabtu (10/04).

Pelantikan ini juga dilaksakan bebarengan dengan pelantikan bersama PAC Muslimat, PAC IPNU-IPPNU Sumbermanjing Wetan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC NU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, anggota DPR RI, Ali Ahmad, anggota DPRD kabupaten Malang, Mahrus Ali, Mantan Anggota DPRD dua periode H. Abdurrahman, dan jajaran muspika Sumbermanjing Wetan.

Prosesi pelantikan Pengurus MWC NU Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini berlangsung meriah. Pasalnya, proses pelantikan juga turut diramaikan oleh pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Pagar Nusa, perwakilan sekolah madrasah, dan grup shalawat.

Ketua PC Kab Malang dr. H. Umar Usman berpesan kepada para kader NU di Sumbermanjing Wetan agar tidak mengedepankan ego masing-masing anggota, karena dalam sebuah organisasi melibatkan banyak orang.

“Ketika sudah melibatkan dalam organisasi tidak bisa menang sendiri, harus mengesampingkan ego masing" demi mendapatkan hasil mufakat, NU juga merupakan sebuah organisasi keagamaan jadi ya fokuslah ke kegiatan keagamaan, untuk kegiatan yang ada di lajnah itu cuma sampingan yang tidak boleh keluar dari koridor keagamaan agar semua kegiatan berjalan dengan lancar," pintanya.

Sementara iitu, Muspika Sumbermanjing Wetan yang diwakili oleh Sekcam Sumbermanjing Wetan dalam sambutannya berharap bahwa NU di Sumbermanjing Wetan dapat bersinergi dengan jajaran muspika yang ada di Sumbermanjing Wetan.

"Mudah-mudahan dengan pelantikan pengurus MWC NU Sumbermanjing Wetan bisa bersinergi dengan pemerintahan kecamatan sumbermanjing, mari kita bersama-sama menjadi ukhwah islamiah, kerukunan dan saling toleransi antar ummat beragama," tuturnya.

Terakhir, PC Muslimat yang diwakili oleh Nur Kholisoh juga memberikan wejangan kepada seluruh kader Muslimat di Sumbermanjing Wetan supaya memperbaiki niat dalam mengemban amanah di Muslimat.

"Perbaikilah niat kalian dalam sesuatu yg datang supaya dapat pahala dari allah swt, karena semua tergantung dengan niatnya. Semua di organisasi haruslah ikhlas dalam menjalankan semua kegiatannya" pesan beliau. (*)


Pewarta : Roikhatul Zahra
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: