Kader NU Sumawe Lakukan Aksi Sosial untuk Korban Gempa Bumi

berita terbaru nu kita
Foto Bersama PAC Muslimat, GP Ansor, IPNU-IPPNU SUmawe Setelah Melakukan Aksi Sosial. (Foto: Nukita.id)
Rabu, 14 April 2021 - 08:06 WIB | Dilihat: 770

NUKITA.ID, MALANG – Gempa bumi yang meggoncang kabupaten Malang mengundang perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pengurus anak cabang Muslimat, GP Ansor dan IPNU IPPNU Sumbermanjing Wetan.

Sebagai langkah nyata peduli kemanusiaan, puluhan kader NU Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini melakukan penggalanan dana untuk di salurkan kepada korban bencana gempa bumi di sumbermanjing wetan.

Penggalan dana kemanusiaan itu dilakukan di 3 titik, mulai dari depan indomaret Druju, depan Pasar Sumbermanjing Wetan dan di depan kantor MWC Sumbermanjing wetan mulai hari Selasa (13/04) sampai hari Jumat (16 /04).

Ketua Umum PAC Muslimat berharap dengan adanya penggalangan dana ini semoga dapat sedikit meringankan musibah yang dialami korban gempa bumi di sumbermanjing wetan.

"Semua dana yang didapatkan selama 4 hari penggalangan dana ini akan di salurkan kepada korban terdampak gempa bumi,"ungkap Ibtidaiyah.

Sementara itu, ketua PAC IPNU Sumawe M. Ridwan Hudi generasi muda harus lah ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini dan ikut andil dalam kegiata masyarakat.
 
“kegiatan seperti ini merupakan hal yang sangat positif, karena selain misi kemanusiaan. Kesadaran dan bantuan sangat diperlukan. karena kalau generasi muda tdk turun maka sampai kapan generasi muda punya andil d tengah masyarakat khususnya," tegasnya.

Terakhir, Masruroh, ketua PAC IPPNU Sumbermanjing Wetan kegiatan seperti ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan rasa solidaritas kader IPPNU.

"Penggalanan dana ini sebagai langkah awal menumbuhkan rasa kekeluargaan, dan rasa solidaritas para kader IPPNU, serta ikut turut andil dalam kegiatan masyarakat," tutur ruroh. 

Selain masruroh, sejumlah rekannya juga memaparkan kondisi terkini di daerah terdampak yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal itu dibuktikan dengan foto yang dibawa para kader NU dalam aksi galang dana itu.

“Silahkan, lihat di media sosial dan pemberitaan, saudara-saudara. Masyarakat kabupaten malang hari ini berduka. Mari kita saling tolong menolong dan gotong royong sebagaimana perintah Allah SWT dan Rasul-nya,” ucap salah satu kader NU sumawe. (*)


Pewarta : LTN NU Sumawe
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: