LTN NU Jatim Tetapkan Agus Sunyoto Sebagai Pahlawan Literasi Nusantara

berita terbaru nu kita
Sosok KH. Agus Sunyoto Ketua Lesbumi PBNU. (Foto: Istimewa)
Minggu, 02 Mei 2021 - 06:38 WIB | Dilihat: 845

NUKITA.ID, SURABAYA – Lembaga Talif wan Nasyr Nahdlatul Ulama  (LTNNU) Jawa Timur tetapkan K Ng H Agus Sunyoto sebagai Pahlawan Literasi Nusantara.

Penetapan tersebut dirumuskan dalam rapat konsolidasi LTN NU Jatim di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur jalan masjid Al Akbar Timut no 9 Surabaya, Kamis (29/04).

A Najib AR sebagai ketua LTNNU Jatim menyatakan, pemberian penghargaan terhadap peran tokoh NU sangat diperlukan. Salah satunya K Ng H Agus Sunyoto.

Menurut Najib, Pengasuh Pesantren Tarbiyatul Arifin Malang itu merupakan tokoh dengan segudang karya dalam dunia literasi. 

"Karena jejak yang tertulis tak akan mudah hilang. Juga sebagai contoh kader NU yang berhasil dalam dunia literasi," jelasnya.

Selain itu, ia memastikan bahwa LTN NU akan melakukan penulisan terkait jejak dan peran literasi K Ng H Agus Sunyoto untuk mengenang kiprahnya sebagai Ketua Lesbumi PBNU.

“Hal ini sebagai bentuk penghormatan LTNNU Jawa Timur atas kecintaan beliau terhadap litetasi, seni, dan tokoh sejarah di Nahdlatul Ulama,” paparnya

Rencana ini, kata Najib, akan segera direalisasikan. Ia menilai bahwa pemberian apresiasi ini merupakan tanggung jawab LTN NU, karena lembaga LTN merupakan lembaga pusat karya literasi, yang harus bisa menghargai kader-kader NU produktif dalam penulisan seperti K Ng H Agus Sunyoto.

“Semoga lahir santri potensial yang bisa mewarisi keilmuan beliau. Jasadnya meninggalkan dunia tetapi karyanya tetap abadi. Sebagai bekal lahirnya kader-kader cinta literasi, seni, sejarah dari kalangan NU,” pungkasnya. (*)
 


Pewarta :
Editor : Muzayid
Tags : , , , , ,

Comments: