LDNU Kabupaten Malang Siap Bentuk Tim Aswaja

berita terbaru nu kita
Rapat Program kerja Lembaga dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Malang, di kantor NU Kota Malang, Rabu (1/2/2017). (Foto: NU Kita)
Rabu, 01 Februari 2017 - 15:15 WIB | Dilihat: 9.94k

NUKITA.ID, MALANG – Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Malang siap membentuk tim Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) untuk terus membumikan faham Aswaja di Kabupaten Malang, terutama bagi warga Nahdliyin.

Pembentukan tim Aswaja itu dirumuskan dalam rapat kerja LDNU Kabupaten Malang, Rabu (1/2/2017) di kantor NU Kota Malang. Hadir dalam rapat tersebut pengurus LDNU Kabupaten Malang dan Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman. 

Banyak jenis program yang telah diputuskan oleh pengurus LDNU. Salah satunya adalah akan membentuk tim Aswaja yang dibungkus dalam program Tabligh dan Pengembangan masyarakat. Hal itu sebagai bentuk penguatan dan penyebaran Aswaja.

Selain itu juga membentuk Majelis Taklim Aswaja An Nahdliyah. Program selanjutnya adalah Pelatihan Pengkaderan keorganisasi, pendataan da'i dan da'iyah.

Dalam rapat tersebut dr Umar menyampaikan, bahwa LDNU kedepannya harus merawat ajaran NU, yakni Aswaja. "Aswaja dan syiar harus menyentuh seluruh elemen masyarakat agar bisa melestarikan Indonesia, bisa merawat NKRI dan Pancasila," katanya. (*)


Pewarta :
Editor : Yatimul Ainun
Tags : , , , , ,

Comments: