Meriahkan HSN, Ini Acara yang Digelar MWC NU Bululawang

berita terbaru nu kita
Kirab Hari Santri Nasional 2017 PCNU Kabupaten Malang (Foto:NUKITA.id)
Kamis, 19 Oktober 2017 - 13:06 WIB | Dilihat: 9.90k

NUKITA.ID, MALANG – Aneka acara digelar oleh Nahdlatul Ulama (NU) dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN) 2017, yang jatuh pada 22 Oktober mendatang. Mulai dari aneka jenis lomba, kirab panji NU hingga upacara akrab 22 Oktober nanti.

Di PCNU Kabupaten Malang, mulai dari lomba mewarna untuk anak TK dan PAUD, juga ada kirab Panji NU, dan acara ilmiah lainnya.

Di MWC NU Poncokusumo, digelar gerak jalan warga NU. Di MWC NU Bululawang digelar lomba resensi buku Aswaja untuk guru madrasah dan sekolah lainnya yang ada di Kecamatan Bululawang.

Selain lomba resensi buku yang akan digelar di SMP NU Bululawang, jelang hari santri juga digelar nonton bareng film Sang Kiai dan pagi harinya akan digelar upacara Hari Santri Nasional di lapangan kecamatan setempat.

"Memperingati hari santri, MWC NU Bululawang memeriahkan dengan acara ilmiah. Yakni lomba resensi buku Aswaja dan nontong bareng film Sang Kiai. Untuk mengkaji perjuangan Hadratus Syekh KH Hasyim Asyari. Semoga menjadi teladan kita semua," harap Ketua MWC NU Bululawang, H Ahmad.

Selain itu, upacara akbar PCNU Kabupaten Malang, akan dilangsungkan di lapangan Tumapel Singosari. Akan hadir Bupati Malang, H Rendra Kresna, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dan petinggi organisasi masyarakat diluar NU dan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Malang.(*)


Pewarta :
Editor :
Tags : , , ,

Comments: