Apresiasi Santri, PP Ikut Ramaikan HSN

berita terbaru nu kita
Pasukan Pemuda Pancasila dengan sarung orange yang khas. (FOTO: Nukita.id)
Minggu, 22 Oktober 2017 - 16:43 WIB | Dilihat: 10.63k

NUKITA.ID, MALANGPeringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2017 kian lengkap dengan bergabungnya berbagai elemen organisasi pemuda. Salah satunya, Pemuda Pancasila (PP) melengkapi kegiatan hari santri dengan menggelar beragam kegiatan. Antara lain, karnaval bersarung doreng yang dilakukan di Kecamatan Poncokusumo, Tumpang, dan Wajak. PP yang terkenal dengan seragam doreng orange dan hitam itu juga ikut mengawal Kirab Panji Nahdlatul Ulama (NU) di Kecamatan Pakis hingga Jabung.

 ’’Semua ini kami lakukan dalam rangka ikut memeriahkan HSN yang merupakan penegasan bahwa santri sebagai komponen bangsa ikut andil dalam memerdekakan dan membentuk NKRI,’’ ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo.

 

Selain itu, PP, kata Bogank, juga terlibat dalam pengamanan di sejumlah lokasi yang menggelar rangkaian kegiatan hari santri. Salah satunya adalah apel puncak HSN yang digelar di Lapangan Tumapel, Singosari, Malang, Jawa Timur. Pada acara puncak itu, PP berkolaborasi dan bahu membahu mendukung kegiatan bersama dengan pasukan Banser.

’’Kegiatan seperti ini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan ormas pemuda seperti Ansor dan pasukan Bansernya yang merupakan saudara dekat kami,’’ Ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Gapeknas Kabupaten Malang tersebut.

Bogank mengatakan, NKRI sudah final. Karena itu melalui kegiatan-kegiatan seperti ini PP ikut menegaskan bahwa segala aktivitas yang tidak sejalan dengan visi dan misi pendirian republik ini harus dilawan. PP, kata dia, siap mendukung berbagai kegiatan NU dan banom-banomnya dalam rangka menjadi garda terdepan penjaga Pancasila dan NKRI dari rongrongan pihak yang tidak bertanggungjawab. ’’Itu tugas bersama,’’ kata dia.

Kepala Biro Infokom Banser, Hamim mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dengan baik segala kolaborasi antara Banser dengan PP. Semua itu, kata dia, tentu dilakukan dengan landasan bersama demi menjaga keutuhan NKRI.

Kolaborasi PP dan Banser dalam sejumlah kegiatan di berbagai wilayah di Malang, kata dia, merupakan bukti nyata bahwa pemuda masih sangat peduli dengan kejayaan Pancasila dan NKRI sudah final. ’’Kami sangat mengapresiasi kontribusi saudara-saudara kami di PP dalam HSN ini,’’ singkat dia. (*)
 


Pewarta : Kholiq Eko Prasetyo
Editor : Zulham A Mubarrok
Tags : , , , , , ,

Comments: